Persiapkan Keberangkatan JCH, Kemenag Balangan dan Pemda Gelar Rapat

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Menjelang keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Balangan Tahun 2022 / 1443 H, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) mengikuti Rapat Persiapan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kab. Balangan Tahun 2022 bersama seluruh Panitia Keberangkatan Jamaah Haji Kab. Balangan, Senin (06/06/22).

 

Kepala Seksi (Kasi) PHU Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd yang berhadir dalam rapat memberikan arahan menyampaikan bahwa JCH Kab. Balangan akan dijadwalkan berangkat pada Sabtu (11/06/22) sebagai bagian dari rombongan kloter 1.

 

"JCH Kab. Balangan yang berjumlah 82 orang akan bergabung dengan JCH dari Kab. Tabalong dan Kab. Banjar dalam keberangkatannya. Mengingat waktu yang sudah tidak lama lagi, segala persiapan seperti prosesi pelepasan JCH, transportasi JCH, serta akomodasi JCH dan pendamping harus kita matangkan agar tidak terjadi kendala pada hari H," ujar Fahmi panjang lebar.

 

Dalam rapat dipaparkan bahwa tempat pelepasan JCH Balangan ada di halamam Mesjid Al Akbar Balangan dan jemaah dipastikan harus sudah berangkat sebelum jam 11 pagi agar bisa tiba di Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin paling paling lambat jam 5 sore.

 

"Sebelumnya pada Kamis (09/06/22) JCH akan menjalani tes PCR dengan harapan semua JCH kita hasilnya negatif dan bisa berangkat sesuai dengan jadwal," harap Fahmi.

 

Dalam rapat tersebut dikemukakan beberapa permasalahan terkait persiapan keberangkatan seperti jumlah mobil yang akan berangkat baik bus jemaah maupun armada pengiring, akomodasi petugas pengiring yang tidak masuk dalam anggaran awal, serta prosesi pengamanan rombongan di jalan.

 

"Jadwal rundown keberangkatan ini masih belum 100%. Ada kemungkinan berubah apabila terjadi perubahan jadwal keberangkatan pesawat dan lain hal. Apapun itu, semoga semua bisa teratasi dan jemaah kita berangkat selamat," tutupnya.

 

Selain dari Kemenag, adapun Panitia Keberkatan JCH Kab. Balangan meliputi pemerintah daerah Kab. Balangan, Polres Balangan, Dinas Perhubungan Kab. Balangan, Satpol PP Kab. Balangan dan Dinas Kesehatan Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments