PORSADIN 2022, Santri Balangan Boyong Sejumlah Piala


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Syamsuri Arsyad, M.Fil.I menyampaikan kabar gembira bahwa kafilah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 dari Kab. Balangan berhasil meraih sejumlah piala dari beragam cabang lomba yang ditandingkan.

 

"Tenis meja tunggal putri juara 1, tenis meja ganda putri juara 2, puisi islami putra juara 2, puisi islami putri juara 4, cerdas cermat diniyah juara 3, bulu tangkis ganda putra juara 3, lari 60 meter putra juara 3, lari 80 meter putra juara 4, lari 60 meter putri juara 4, dan kaligrafi putri juara 2," ujarnya merincikan saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Senin (27/06/22).

 

Syamsuri menyimpulkan dari data tersebut artinya kafilah Balangan berhasil meraih sebanyak 10 trophy dari 25 cabang lomba yang diikuti dari total 29 cabang lomba yang ditandingkan.

 

"Dari perolehan tophy yang ada, Balangan berhasil memperoleh total 67 jumlah poin dan menduduki peringkat ke-5. Meski tidak berhasil meraih juara umum, tapi ini prestasi yang patut dibanggakan," tambahnya.

 

Syamsuri selanjutnya menjelaskan bahwa PORSADIN sebelumnya digelar selama dua hari pada tanggal 25 s.d 26 Juni 2022 dimana Kab. Hulu Sungai Selatan ditunjuk menajdi tuan rumah dan Pondok Pesantren Al Baladul Amin didapuk sebagai tempat pelaksanaan lomba dan Kafilah Porsadin Balangan dilepas secara resmi di Halaman Mesjid Al Akbar Balangan.

 

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Jangan lupa tanamkan di dalam diri untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemampuan dan kepercayaan diri sehingga bisa bertanding dengan baik. Semoga bisa mengembangkan bakat yang dimiliki sebagai bekal untuk mencapai cita-cita di masa depan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments