AKG Kembali Ditunda, Peny. Buddha: Siapkan Diri Semakin Prima

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hariani, S.Pd MM menyampaikan bahwa dengan ditundanya pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Pendidikan Agama Buddha jangan membuat peserta berkecil hati, namun harus semakin mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

 

"Tertundanya AKG yang dilaksanakan harus menjadi kesempatan bagi peserta dalam mempersiapkan segala sesuatunya baik mempelajari materi yang akan diujikan agar mendapatkan nilai yang memuaskan ketika melaksanakan AKG," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Rabu (06/07/22).

 

Hariani menjelaskan bahwa pada awalnya pelaksanaan AKG akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2022, namun ditunda menjadi tanggal 11 Juli 2022. Setelahnya ada informasi terbaru kembali dilakukannya penundaan mengingat sebagian guru yang mengikuti AKG berada di wilayah yang memasuki awal tahun pelajaran sehingga akhirnya AKG akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022.

 

"Nanti sebelum AKG dilaksanakan akan diawali dengan sosialisasi teknis pelaksanaan AKG melalui zoom meeting. Guru yang ikut AKG harus menyiapkan portopolio pada SIAGA Buddha dan memastikan dapat login menggunakan akun masing-masing," tambahnya.

 

Selanjutnya Hariani menjelaskan bahwa ada 23 orang Guru Pendidikan Agama Buddha di Kab. Balangan yang akan mengikuti AKG, terdiri dari Guru PNS maupun Non-PNS. "Semoga dilancarkan," pungkasnya.

 

Diketahui, AKG adalah asesmen yang dilakukan sebagai metode pengukuran yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan kemampuan pedagogik dan profesional guru. Hasil asesmen dapat digunakan oleh Kementrian Agama untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi guru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments