Cegah Lonjakan Kasus, Kasi Penmad Himbau Guru Dapatkan Suntik Booster

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menghimbau kepada para Tenaga Pendidik dan Kependidikan (PTK) di madrasah yang belum mendapatkan dosis 3 vaksin Covid-19 untuk segera melakukan suntik booster demi menghindari penularan Covid-19.

 

"Kita dengar berita dan informasi di luar negeri dimana kasus Covid-19 kembali mulai melonjak, bahkan juga sudah mulai sampai di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Sebelum sampai ke daerah, ada baiknya kita berikhtiar dengan melakukan vaksin booster bagi yang belum dan sudah tiba jadwalnya," ujar Rahmadi saat dimintai keterangan usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Balangan di Aula Kominfo Kab. Balangan, Jum'at (15/07/22).

 

Himbauan tersebut menurut Rahmadi juga berbanding lurus dengan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 440/3917/SJ tentang  Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat tertanggal 11 Juli 2022.

 

"Dalam SE tersebut disebutkan bahwa vaksinasi dosis lanjutan (booster) akan menjadi syarat bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan luar negeri atau mengikuti kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Artinya urgensi vaksin sekarang tidak lagi sebatas sampai dosis 2, namun hingga dosis 3," jelasnya.

 

Selanjutnya menurut Rahmadi percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster harus melalui berbagai strategi yang proaktif, persuasif, terfokus dan terkoordinir agar bisa sukses dalam pelaksanaannya.

 

"Itu semua membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten. Kemenag Balangan juga siap ambil bagian berkoordinasi demi mensukseskan percepatan vaksinasi booster di bumi Sanggap," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments