Debarkasi Jamaah Haji, Kemenag Balangan dan Pemda Matangkan Persiapan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan bersama Pemerintah daerah Kab. Balangan dan pihak terkait menggelar rapat persiapan penjemputan Jamaah Haji Kab. Balangan Tahun 2022 di Aula Benteng Tundakan, Senin (18/07/22).

 

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd yang berhadir dalam rapat dan memberikan keterangan menyatakan bahwa berdasarkan jadwal diketahui bahwa jamaah haji Balangan akan tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin pada Minggu (24/07/22) malam pukul 23.50.

 

"Sesampainya di Embarkasi Haji Banjarmasin, jamaah akan istirahat satu malam, lalu esoknya pada Senin pukul 07.00 pagi seusai sarapan akan bertolak ke Balangan dengan pengawalan ketat sebagaimana sewaktu pelepasan sebelumnya," jelasnya.

 

Fahmi menambahkan, di tengah perjalanan nanti jamaah akan beristirahat di pom bensin Km. 100, setelahnya kembali lanjut lalu shalat dzuhur di masjid sambil mengganti pakaian, dan diperkirakan tiba di Masjid Al Akbar jam 2-3 siang.

 

"Jadi bisa dibilang perjalanan bus tidak tergesa-gesa, berjalan santai agar jamah juga bisa sambil istirahat tiduran di bus," tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Fahmi juga meminta kerja sama dari kepolisian dan dinas perhubungan Kab. Balangan dalam proses pengawalan rombongan Jamaah Haji Balangan agar bisa selamat dalam perjalanan hingga tiba kembali ke Balangan.

 

"Jadwal rundown debarkasi ini masih belum 100%. Kita tunggu informasi beberapa hari ke depan apakah akan ada perubahan. Semoga jemaah kita bisa pulang selamat dan menjadi haji yang mabrur," tutupnya.

 

Selain dari Kemenag, ikut serta dalam rapat Panitia Penjemputan JCH Kab. Balangan yaitu pemerintah daerah Kab. Balangan, Polres Balangan, Dinas Perhubungan Kab. Balangan, Satpol PP Kab. Balangan dan Dinas Kesehatan Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments