Jelang Qurban, Kemenag Balangan Gelar Pencabutan Undian

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Jelang pelaksanaan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan mengundang segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan melakukan pencabutan undian qurban untuk mengetahui giliran ASN yang berkurban pada tahun ini, Senin (04/07/22) di Musholla Al Anshor Kantor Kemenag Balangan.

 

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM yang memimpin pelaksanaan pengundian mengatakan bahwa berbeda dibanding tahun kemarin dimana Kemenag Balangan bisa menyembelih empat ekor sapi, tahun ini hanya ada tiga ekor sapi yang disembelih mengingat tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menyerang sejumlah ternak.

 

"Sehingga kami pun juga menerjunkan tim ke lapangan untuk memeriksa kesehatan binatang kurban, harus benar-benar teliti memeriksanya. Sudah kami pastikan binatang yang akan dikurbankan sehat dan dijaga benar sempai hari pemotongan," jelasnya.

 

Rahmadi juga menjelaskan bahwa dalam pengelolaan kurban terjadi transisi pemegang kuasa dari yang sebelumnya ada di seksi Penyelenggara Zakat Wakaf ke seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada bagian penjamin produk halal. "Namun dalam pelaksanaannya tidak ada perubahan yang signifikan, tetap sama," tambahnya.

 

Selanjutnya dalam pencabutan undian qurban, terpilih 21 orang yang akan berkurban dengan masing-masing berwakil pada tiga orang yang berbeda. "Insya Allah qurban akan kita laksanakan pada Selasa (12/07/22). Bagi yang berkurban diharap agar dapat berwakil pada Kamis (07/07), Jum'at (08/07) atau Senin (11/07). Dimohon juga setelah berwakil agar dapat mengadakan rapat selamatan ibadah qurbam," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments