Ka.Kankemenag: Forum Anak Wadah Aspirasi Anak Sampaikan Pendapat

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menyatakan bahwa keberadaan forum anak menjadi wadah penting bagi anak sebagai tempat untuk menyampaikan dan mengemukakan pendapat.

 

"Forum Anak adalah wadah aspirasi anak-anak dalam penyampaian pendapat, tempat berkumpul dan berinteraksi, wadah pengembangan kemampuan anak diluar kebutuhan sekolah, sekaligus menjadi penghubung yang dekat dengan pemerintah," ujarnya saat dimintai keterangan usai menjadi pemimpin doa pada acara Pelantikan Kepengurusan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Balangan periode 2022-2023 di Aula Benteng Tundakan, Kamis (30/6/2022).

 

Wahid selanjutnya menyampaikan ucapan selamat atas berkiprahnya para pengurus dalam pembangunan dan berpesan agar dapat menggunakan amanah tersebut dengan sebaik mungkin.

 

"Sampaikan aspirasi anak agar bisa menjadi bagian penting dalam pembangunan dengan saling berkolaborasi bersama instasi pemerintah, lembaga masyarakat dan dunia usaha dalam mengupayakan terciptanya sarana-sarana yang berpihak kepada hak-hak anak," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kepala Dinas Sosial, P3APMD Kabupaten Balangan, Urai Nur Iskandar saat melantik 20 orang pengurus FAD dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu hal terpenting dalam mempersiapkan anak–anak adalah dengan memberi lingkungan yang mendukung pemenuhan hak–hak anak, serta mendukung dan merangsang tumbuh kembang anak.

 

"Dengan adanya FAD sebagai wadah partisipasi anak dalam menyampaikan suaranya, agar mereka betul-betul bisa mendapatkan hak-hak anak seperti fasilitas yang ramah anak mulai dari sekolah ramah anak, tempat ibadah ramah anak dan lingkungan ramah anak," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments