Kasi Penmad: MSLA Ajang Penguatan Leadership dan Karakter Siswa MA

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa Madrasah Student Leadership Award (MSLA) adalah ajang penguatan leadership dan karakter siswa Madrasah Aliyah (MA).

 

"Pengurus OSIS/OSIM MA di Balangan patut mengikuti lomba MSLA ini untuk mengasah jiwa kepemimpinan. Siswa kelas XI dan kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 yang dinyatakan masih tercatat sebagai siswa aktif dan dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Madrasah serta mempunyai akun media sosial berhak untuk ikut," ujarnya saat dimintai keterangan pada Rabu (20/07/22).

 

Karenanya Rahmadi mendorong madrasah untuk mengirimkan siswanya mengikuti perlombaan, dimana tiap madrasah boleh mengirimkan dua orang siswa. "Lomba terdiri dari tahap seleksi administrasi, konten esia dan training leadership. Adapun esai yang ditulis berisi tentang motivasi mengikuti kegiatan dan uraian mengenai sosok pemimpin yang ideal," jelasnya.

 

Sedangkan tema fokus oembahasan MSLA meliputi keislaman dan keindonesiaan, manajemen keorganisasian, personal branding dan social relation, serta rencana aksi atau proyek perubahan.

 

"Nanti peserta akan mengikuti training leadership selama tiga hari, dimana pada akhir kegiatan peserta akan menyusun rencana aksi kegiatan dan pemenang diumumnya pada rangkaian puncak di grand final," tambahnya.

 

Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa mengisi formulis pendaftaran secara elektronik melalui portal resmi https://madrasah.kemenag.go.id/leadership/peserta/daftar.

 

"Pendaftaran ditutup pada tanggal 31 Juli 2022 pukul 23.59. Jangan sia-siakan kesempatan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments