Mentor Aksi Perubahan, Ka.Kankemenag Siap Dukung Pengembangan Pasca Seminar

 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan siap mendukung pengembangan aksi perubahan yang digagas oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM dan Penyelenggara Zakat Wakaf (Peny. Zawa) H. Syaipullah, S.Ag., M.H meskipun pelatihan dan seminar aksi perubahan telah selesai.

 

"Saya sangat berterima kasih dengan inovasi yang diprakarsai oleh Ka.Subbag TU dan Peny. Zawa. Tentu ini akan bisa memberikan perubahan positif dalam proses birokrasi di Kantor Kemenag," ujarnya saat menjadi mentor pada Seminar Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I se-Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan Utara di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin, Rabu (29/06/22).

 

Saribuddin juga menyatakan akan ikut berupaya bersinergi dengan pemerintah daerah agar inovasi yang ada juga diketahui oleh masyarakat khalayak dan intansi daerah, lebih-lebih bisa mendapat dukungan dalam pengembangan baik dalam bentuk promosi maupun suntikan dana.

 

"Karena kami akui memang hubungan Kemenag dengan Pemda Balangan selama ini terjalin begitu erat. Agar aksi perubahan yang diusulkan tidak terhenti sampai disini, mudah-mudahan kita semua diberi kemudahan untuk menuntaskan rencana yang telah direncanakan," harapnya.

 

Sementara Windra Mariani, SH MH selaku penguji mengapresiasi aksi perubahan yang telah dipaparkan dalam seminar baik oleh Harmainor dan Syaipullah, berikut bukti-bukti telah dijalankannya aksi perubahan yang disampaikan baik dalam bentuk laporan, video maupun presentasi.

 

"Ini sudah baik. Akan kami tunggu kabar ke depannya tentang pengembangan aksi seusai seminar. Dari pihak BDK juga akan siap mendampingi bila ditemukan kendala dalam pelaksanaan rencana jangka menengah dan jangka panjang yang diajukan. Semoga berjalan sesuai harapan," tutupnya.

 

Diketahui, proyek perubahan yang digagas oleh Harmainor berjudul “Optimalisasi Layanan Melalui Penyusunan Galeri Layanan Berbasis Android pada Kantor Kemenag Kab Balangan” dan yang digagas oleh Syaipullah yaitu "Gerai Layanan Informasi Zakat pada Kantor Kemenag Kab. Balangan."

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments