Pembangunan ZI, Ka.Kankemenag: Kekompakan Jadi Modal Utama

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan proses Pembanguan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kankemenag Balangan bisa dilaksanakan dengan baik selama semua pihak kompak dalam menjalankan tugas.

 

"Kelihatannya berat, jadi penting menjaga kekompakan agar pekerjaan terasa ringan. Kekompakan menjadi modal utama, kita harus saling membantu jadi yang banyak terasa sedikit," ujarnya saat memimpin Rapat Terpatas Tim Kerja ZI di ruang kerjanya, Selasa (19/07/22).

 

Saribuddin juga menyampaikan bahwa progres penginputan berkas harus dilakukan secara pertahap agar dalam setiap bulannya ada kemajuan meskipun kecil jadi apabila batas deadline mendekati, tim kerja tidak kelabakan lagi hingga harus lembur di waktu yang mepet.

 

"Bila ada yang kurang nyaman, konsultasikan. Bila merasa perlu rapat, laksanakan. Alhamdulillah tahun ini Kantor Wilayah juga cukup perhatian dengan progress pelaksanaan ZI, jadi lebih terarah dan kita juga selaku pelaksana merasa termotivasi," ungkapnya.

 

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I MM menyatakan bahwa pelaksanaan rapat ZI sebenarnya sudah masuk agenda, namun terus menerus tertunda karena padatnya kegiatan dan jadwal yang berbenturan.

 

"Diharapkan usai kedatangan jamaah haji, waktu banyak terluang dan kita lebih leluasa menggelar rapat. Jadi nantinya kita bagi per pokja dalam proses pengumpulan eviden. Ketua pokja diharapkan bisa memberikan arahan agar progres juga terus berjalan dan bertambah tiap bulannya pada situs laporan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments