Rakor Bulanan, Ka.Kankemenag Balangan Evaluasi Pelaksanaan Kurban

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I memimpin evaluasi pelaksanaan ibadah Qurban dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha Tahun 1443 H di lingkungan kantor Kemenag Balangan pada Rapat Koordinasi bertempat di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (18/07/22).

 

"Alhamdulillah, kita tahun ini bisa menggelar kuban pada Selasa (12/07/22) lalu dan pelaksanaannya berjalan lancar. Ada tiga ekor sapi yang disembelih, dan tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan penyembelihan, pembagian daging kurban, serta pembayarannya," ucapnya memimpin rapat yang dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha, para Kepala Seksi (Kasi) dan penyelenggaran, kepala madrasah, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta penyuluh agama Islam.

 

Saribuddin menyampaikan bahwa sebelumnya juga ada bank yang menawarkan ingin memberikan tambahan satu ekor sapi untuk kurban, namun dengan syarat semua pembayaran gajih semua ASN harus melalui bank tersebut, sedang selama ini ada dua bank yang digunakan sebagai bank pembayaran gaji dan tunjangan ASN.

 

"Kita ingin kerjasama dengan kedua bank tetap berjalan baik, jadi tambahan satu ekor sapi tidak kita ambil. Namun jangan takut, kerjasama dan bantuan CSR dari bank pada kesempatan lain masih tetap ada," ujarnya menambahkan.

 

Selanjutnya Saribuddin menyampaikan bahwa dulu masalah pelaksanaan kurban ada di seksi Penyelenggara Zakat Wakaf, namun sekarang pindah ke seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam. "Nanti kita rapat dan bikinkan SK terbaru sesuai dengan regulasi baru yang telah ditetapkan," tutupnya.

 

Dalam rapat juga dibahas terkait pelaksanaan vaksin booster Covid-19, pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan bagi ASN Non-PNS, serta pendataan tahfizh daerah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments