Bagikan Blanko Ijazah, Kasi Penmad: Teliti dalam Penulisan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM meminta kepada madrasah agar behati-hati dalam pengisian blanko ijazah agar tidak ada kesalahan.

 

"Blanko yang diberikan jumlahnya sudah sesuai dengan jumlah siswa yang lulus, tidak kurang atau lebih. Kalau ada kesalahan dalam pengisian, proses permintaan kembali blankonya akan memakan waktu lama, jadi pastikan saat mengisi nilai atau data siswa tidak terjadi kekeliruan," ujarnya saat membagikan blanko ijazah Madrasah Aliyah (MA) pada Senin (01/08/22) di ruang Penmad Kemenag Balangan.

 

Rahmadi juga menitipkan pesan kepada para siswa yang telah lulus agar apabila ijazah telah terbit dan bisa diambil, maka segera ambil ke madrasah, tidak menunggu saat diperlukan di masa depan baru mengambil ijazah ke madrasah.

 

"Pernah itu kejadian. Dua tiga tahun ijazah tidak diambil karena tidak menyambung sekolah, baru diambil saat akan bekerja. Atau pernah juga ada yang tidak ingat, dua tahun ke depan datang ke madrasah mengaku ijazah belum diambil, padahal menurut catatan sudah diambil. Jadi bagi madrasah, pastikan siswa yang sudah mengambil ijazah menandatangani tanda terima, dan bagi siswa yang mengambil maka jaga ijazah baik-baik," pesannya.

 

Sementara Nor Asiah selaku staf Penmad mengatakan bahwa ada 417 blanko ijazah yang akan diserahkan, tersebar dari 8 MA di Balangan baik negeri maupun swasta, yaitu MAN 1 Balangan sebanyak 83 blanko, MAN 2 Balangan 90 blanko, MAN 3 Balangan 49 blanko, MAN 4 Balangan 50 blanko, MAS Al Istiqamah 22 blanko, MAS Ainul Amin ada 6 blanko, MAS Al Hidayah Babayau 13 blanko, dan MAS Darussalam Awayan sebanyak 104 bkanko ijazah.

 

"Yang sudah mengambil ada dari MAN 1 Balangan, Man 2 Balangan, MAS Al Hidayah Babayau dan MAS Darussalam Awayan. Untuk madrasah yang lain kami tunggu agar bisa mengambil secepatknya ke seksi kami," pungkasnya.

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments