Bapor Korpri 2022, Ka.Kankemenag: 6 Cabang Lomba Akan Dipertandingkan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa ajang kejuaraan Badan Pembina Olahraga (BAPOR) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 akan kembali digelar dengan mempertandingkan 6 cabang lomba.

 

"Olahraga yang akan dipertandingkan yakni tenis meja, catur, balogo, volly ball, badminton dan bakiyak," ujarnya dimintai keterangan usai mengikuti Rapat Bapor Korpri Kemenag se-Kalsel via zoom meeting di ruang kerjanya, Rabu (04/08/22).

 

Rahmadi menjelaskan bahwa apabila di tahun 2021 sebelumnya Bapor Korpri digelar di Hulu Sungai Utara, maka tahun ini yang mendapat kehormatan sebagai tuan rumah adalah Kemenag Kotabaru.

 

"Gelaran akan berlangsung selama empat hari pada tanggal 1-4 September 2022. Sebelum pertandingan berlangsung akan dilakukan penunjukan peserta yang mengikuti Bapor Korpri. Kita memang sudah punya orang-orang yang berbakat dalam hal olahraga, terutama badminton dan catur. Teknis penunjukkan peserta lainnya akan didiskusikan lebih jauh apakah diadakan pertandingan mini atau mekanisme berbeda," tambahnya.

 

Rahmadi berharap melalui pertandingan olahraga di ajang Bapor Korpri mampu mempererat tali silaturahmi karena olahraga merupakan salah satu cara menghilangkan kepenatan dan menjaga diri agar tetap sehat.

 

"Mudah-mudahan kita semua sehat, dapat mengikuti semua event yang diperlombakan dan berhasil meraih prestasi yang terbaik," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments