Bapor Korpri, Ka.Kankemenag: Tujuan Utama Bersilaturahmi, Bukan Berselisih

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Balangan bahwa tujuan utama dilaksanakan pertandingan  Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) yang akan digelar di Kemenag Kotabaru tanggal 1 - 4 September 2022 adalah untuk bersilaturahmi, bukan menimbulkan perselisihan.

 

"Bapor Korpri diisi dengan berbagai macam cabang olahraga, yang mana melaui berbagai pertandingan olahraga itu diharapkan bisa meningkatkan rasa kekeluargaan dalam tubuh Kemenag. Jangan sampai saat kalah dalam lomba, malah merasa tidak puas atau protes hingga menciptakan perdebatan," ujarnya saat memimpin Rapat Persiapan Bapor Korpri Kemenag Kalsel di Kotabaru bertempat di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Balangan, Senin (08/08/22).

 

Karenanya Saribuddin berpesan pentingnya menjaga kebersamaan antar anggota sehingga apabila ditemui masalah, baik itu terkait pertandingan maupun permasalahan teknis lainnya bisa diselesaikan sedini mungkin.

 

"Tentu kita berharap Kemenag Balangan juga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang Bapor Korpri nanti. Jadi junjung terus jiwa sportivitas, agar hasil yang didapatkan sudah berdasarkan kerja keras maksimal selama pertandingan," harapnya.

 

Dalam rapat tersebut dibahas juga persiapan kunjungan kerja ke Kemenag Barito Timur, dimana Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kemenag Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa kunjungan balasan ke Kemenag Barito Timur tersebut bukan sekedar datang bersilaturahmi namun juga akan diisi dengan pertandingan olahraga persahabatan.

 

"Rencana rombongan akan berangkat pada Kamis (11/08/22) pagi dengan menggunakan kendaraan darat pribadi dari pegawai Kemenag. Diperkirakan ada 20 orang ASN yang berangkat," pungkasnya.

 

Adapun yang mengikuti Rapat Persiapan Bapor Korpri selain Ka.Kankemenag dan Ka.Subbag TU yakni Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah dan PAI, kepala MAN, Kepala MTsN dan Kepala MIN se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments