Bapor Korpri, Kasi Penmad Ingatkan Terpenuhinya Akomodasi

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM selaku ketua Panitia Bapor Korpri Kemenag Balangan meminta agar akomodasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Balangan yang berangkat mengikuti rangkaian acara kejuaraan Badan Pembina Olahraga (BAPOR) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kemenag Kalimantan Selatan  Tahun 2022 di Kab. Kotabaru harus terjamin kesiapannya sebelum berangkat.

 

"Karena nanti di Kotabaru tidak hanya Bapor Korpri yang berlangsung, namun juga ada kegiatan lain yang mengiringi seperti Rapat Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI), Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs), Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA), rapat para pengawas, serta kegiatan penting lainnya," ujar Rahmadi saat memberikan arahan pada rapat Persiapan Pelaksaan Bapor Korpri di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (22/08/22).

 

Rahmadi menambahkan bahwa sejatinya seluruh rangkaian acara akan berlansung selama empat hari pada tanggal 1 s.d 4 September 2022, namun tiap acara memiliki jadwal masing-masing sehingga harus dipastikan waktu keberangkatan bisa seefisien mungkin sesuai dengan acara yang ingin diikuti agar akomodasi tidak terbuang percuma.

 

"Istilahnya bergantian, ada yang datang dan ada yang pergi. Harus diatur betul-betul mulai sekarang, mulai dari tanggal menginap, tempat penginapan, serta jumlah ASN yang berangkat tiap rombongan," tambahnya.

 

Terkait Bapor Korpri, Rahmadi menambahkan akan ada lima cabang yang dilombakan yaitu tenis meja, catur, balogo, volly ball, badminton dan bakiyak. Dari hasil rapat disepakati bahwa untuk Kemenag Balangan yang akan bertanding hanya dari grup ASN laki-laki, namun apabila ada ASN perempuan yang ingin berpartisipasi, bisa segera melaporkan diri.

 

"Bapor Korpri tahun ini bisa dibilang sebagai momen yang cukup spesial. Karena sambil rakor, kita bisa saling olahraga. Tentu juga dengan menjalin tali silaturahmi keluarga besar Kemenag di banua kita," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments