Dukung Kalsel Tuan Rumah MTQN 2022, Ka.Kankemenag Pinta Satker Pasang Spanduk

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Sebagai bentuk dukungan atas terpilihnya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tempat Penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XXIV Tahun 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta tiap satuan kerja memasang spanduk dukungan.

 

"Tahun ini Kalsel patut berbangga diri karena ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Nasional Ke 24. Sebelumnya Kalsel juga pernah menjadi tuan rumah MTQN yang ke-3 di tahun 1970. Setelah menunggu 52 tahun, akhirnya Kalsel kembali diberi kehormatan menjamu para Qari Qariah se-Indonesia," ujarnya saat dimintai keterangan saat ditemui di ruangannya pada Selasa (09/08/22).

 

Saribuddin menjelaskan gelaran MTQ Nasional sekarang memang tidak digelar setiap satu tahun sekali, melainkan dua tahun sekali. Setelah di tahun 2020 MTQ Nasional digelar dengan segala keterbatasan di tengah situasi pandemi, maka diharapkan tahun ini MTQ di Kalsel bisa dilakukan dengan lebih meriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

"Rencananya pelaksanaan MTQ akan dipusatkan di Kab. Banjar, namun kita yang di daerah jangan ketinggalan ikut memeriahkan. Apalagi mengingat juga ada sebagian putera puteri Bumi Sanggam yang ikut bertanding, maka berikan bentuk dukungan moral dan penyemangat, salah satunya dengan pemasangan spanduk," tambahnya.

 

Pemasangan spanduk atau baliho di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah menurut Saribuddin merupakan bentuk publikasi kepada masyarakat agar mengetahui pagelaran MTQ Nasional di Kalimantan Selatan.

 

"Mari kita bersama-sama sukseskan MTQN ke 24 Tahun 2022 dengan niatan untuk menyemarakkan syiar Islam melalui Al-Qur'an. Semoga berjalan lancar dan membawa keberkahan bagi banua kita," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments