Ka.Kankemenag Apresiasi MTsN 1 Balangan Sebagai Wakil Satu-Satunya Kab. Balangan pada Lomba Website Sekolah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan sebagi perwakilan satu-satunya dari Kab. Balangan yang berhasil menjadi finalis dan lolos ke babak final pada Lomba Website Sekolah yang digelar oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.


"Ini suatu penghargaan yang harus diapresiasi. Karena dari 92 pendaftar, cuma ada 10 yang masuk ke babak final. Dan MTsN 1 Balangan berhasil masuk menjadi wakil satu-satunya di Kab. Balangan, dimana artinya tidak hanya mewakili madrasah namun juga sekolah umum lainnya di Balangan," ujarnya saat menerima kunjungan dari Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Balangan H Adul, S.Ag, MM beserta Tim Lomba Website di ruang kerjanya, Jum'at (19/08/22).

 

Saribuddin menambahkan capaian tersebut merupakan suatu pembuktian bahwa madrasah di Kab. Balangan tidak ketinggalan dengan sekolah yang ada di kota, dimana kemampuan teknologi yang dimiliki, terutama dalam hal sistem informasi komunikasi di internet sudah ada sumber daya manusia yang mampu untuk tampil dan patut diperhitungkan di panggung kelas provinsi.

 

"Semoga bisa membawa hasil yang memuaskan dalam babak final nantinya. Saya doakan dapat juara pertama," harapnya.

 

Sementara Adul selaku Kamad MTsN 1 Balangan menjelaskan bahwa pendaftaran Lomba Website Sekolah dilaksanakan pada tanggal 7 Maret s.d 8 Agustus 2022 dan babak final akan digelar tanggal 22 s.d 24 Agustus 2022 di Aria Barito Hotel Banjarmasin.

 

"Yang dinilai tidak hanya tampilan website seperti desain, layout, nasigasi, hasil karya dan fungsionalitas, namun juga presentasi di final nanti. Kami tentu akan terus mengupdate fitur-fitur yang ada di website agar saat presentrasi bisa menampilkan yang terbaik, semoga bisa juara demi membawa harum nama madrasah pada khususnya dan Kab. Balangan pada umumnya," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments