Kemenag Balangan Siap Koordinasi dengan Kepengurusan Baru BAZNAS

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan dirinya siap berkoordinasi dengan kepengurusan baru Badan Zakat Nasional (Baznas) Kab. Balangan yang baru saja dibentuk dalam upaya bersama-sama memaksimalkan pengelolaan zakat di daerah.

 

Pernyataan tersebut dikeluarkannya saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama-sama dengan Penyelenggara Zakat Wakaf (Peny. Zawa) Kemenag Balangan  H. Syaipullah, S.Ag., ke Kantor Baznas Kab. Balangan untuk mengemui pengurus Baznas Tahun 2022 yang baru saja dilantik, Selasa (23/08/22).

 

Saribuddin menyatakan bahwa Baznas adalah organisasi besar yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat sebagai pengelola keuangan ummat. Emban tersebut memerlukan amanah yang begitu besar agar kepecayaan yang selama ini ada tidak hilang tergerus zaman.

 

"Baznas diharapkan bisa menyediakan ruang atau sarana agar masyarakat terutama generasi milenial bisa dengan mudah mengeluarkan zakat ke Baznas. Kalau di lembaga pemerintahan sudah ada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) seperti yang ada di Kemenag Balangan, dan itu terus kami optimalkan keberadaannya supaya para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menyalurkan zakat mereka ke situ," jelasnya.

 

Saribuddin selanjutnya menambahkan bahwa Kemenag siap mendukung program atau gebrakan baru Baznas dalam bidang penyaluran zakat yang sepatutnya membutuhkan keterlibatan Kemenag, terutama melalui Peny. Zakat Wakaf yang mana perannya memang selalu berkaitan erat dengan lembaga Baznas.

 

"Melalui Baznas, semoga masyarakat bisa terus menebar kebaikan dengan menunaikan zakat, infak dan shodaqoh. Serta silaturahmi antara Kemenag dan Baznas tetap terpelihara dan menjadi pelopor untuk terus menjaga amanah bagaimana dana umat ini bisa tersalurkan bagi kesejahteraan umat," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments