Masuki Agustus, Pengawas Pinta ASN Jaga Kebersihan Lingkungan

Paringin (Kemenag Balangan) - Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Zainal Abidin, S.Pd.I, MM meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan serta di satker madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjaga kebersihan lingkungan mengingat telah tiba bulan Agustus sebagai bulan dimana Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia diselenggarakan.

 

"Sebagaimana himbauan yang diedarkan oleh Sekretariat Daerah Kab. Balangan, tiap instansi diminta untuk menyemarakkan perayaan bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan,  diantaranya dengan mengadakan kegiatan kebersihan di lingkungan kerja dan tempat ibadah, serta menghiasi kantor dan lingkungan sehingga terlihat lebih indah," ujarnya memberikan amanat saat menjadi pembina pada apel Senin (01/08/22) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Menurut Zainal hiasan yang bisa dipasang diantaranya spanduk, umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya dengan juga memasang logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di media sosial.

 

"Yang terutama adalah mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai tanggal 01 s.d 31 Agustus 2022," tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Zainal juga menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1444 H yang baru saya dirayakan umat Islam pada Sabtu (30/07/22) lalu.

 

"Semoga memalui dua momen istimewa ini, Indonesia semakin jaya dan senantiasa terjaga di bawah lindungan Tuhan yang Maha Esa," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments