Pendataan Peserta IVA, Ka.Kankemenag Datangi Madrasah-Madrasah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I bersama Panitia Pelaksana tes IVA dan Sadanis dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Balangan mendatangi sejumlah madrasah untuk mendata peserta yang akan mengikut tes IVA dan Sadanis, Selasa (02/08/22).

 

Saat bertandang ke Madrasah Aliyah (MA) Al Istiqamah Halong, Saribuddin menyatakan bahwa terkait pelaksanaan Tes IVa, panitia harus aktif langsung mendatangi ke lembaga untuk mendata peserta. Selain untuk mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti tes IVA, juga agar bisa memberikan penjelasan langsung tentang bagaimana tes IVA dan Sadanis serta apa manfaatnya.

 

"Para ASN laki-laki juga kami berikan pendekatan bahwa tidak hanya ASN perempuan yang boleh ikut, isteri para ASN laki-laki juga diperkenankan untuk mendaftar, bahkan keluarga lain atau masyarakat umum secara keseluruhan," jelasnya.

 

Sementara Ketua Panitia Pelaksanaan Tes IVA dan Sadanis DWP Kankemenag Balangan Noor Hamidah menyatakan bahwa masih banyak yang salah pengertian dan merasa tabu dalam pelaksanaan tes IVA dan Sadanis sehingga tidak mau ikut, padahal pemeriksaan tersebut penting untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh. Selain itu teknologi yang canggih membuat tes IVA tidak semenyeramkan yang dibayangkan sehingga tidak perlu ditakutkan.

 

"Target kami minimal peserta yang ikut ada 50 orang. Terima kasih kami ucapkan atas kerja sama para ibu yang berkenan ikut. Kita niatkan sebagai ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga," pungkasnya.

 

Selain ke madrasah, kunjungan juga dilakukan ke sejumlah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments