Persiapan Hari Santri, Kasi PAKIS Pinta Dukungan Aktif Pemda

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Syamsuri Arsyad, M.Fil.I  berharap pemerintah daerah Kab. Balangan bisa memberikan dukungan aktif pada pelaksanaan kegiatan Hari Santri yang digelar bulan Oktober nanti.

 

"Dua tahun belakangan hari Santri kita laksanakan dengan keterbatasan di tengah situasai Covid-19. Kami berharap tahun ini pelaksanaan hari Santri bisa berlangsung lebih meriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan," ujarnya saat melakukan kunjungan koordinasi dengan Kepala bagian Kesejahteraan masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan H. Syaifuddin Tailah, S.Pd. MM di ruang kerjanya, Selasa (02/08/22).

 

Selain terkait persiapan hari santri, Syamsyuri juga meminta dukungan terkait gelaran expo OPOP (One Pesantren One Product) yang juga akan digelar dalam waktu dekat dan diharapan pesantren di Balangan bisa ikut berpartisipasi.

 

"Untuk gelaran OPOP kami utamakan peranan koperasi yang ada pesantren untuk tampil expo, kalau bisa dengan hasil barang yang diproduksi oleh santri dari pesantren langsung sebagai salah satu daya untuk menarik minat masyarakat mendaftarkan anaknya ke pontren," tambahnya.

 

Dalam kunjungan koordinasi tersebut, dibahas juga lebih jauh tentang agenda pendampingan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-6 Tingkat Nasional yang akan digelar di Bandung, pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) Nasional di Semarang, perkemahan santri dan perkemahan rohis, serta hal lain terkait tunjangan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) dari daerah.

 

Menanggapi hal tersebut Syaifuddin selaku Kabag Kesra meski tidak bisa menjanjikan banyak, namun menyatakan dukungan penuh tentang pelaksanan hari Santri dan Expo OPOP.

 

"Hasil koordinasi akan kami sampaikan lebih jauh ke Bupati, semoga ada tanggapan positif demi upaya bersama-sama memajukan pesantren di Balangan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments