Ka.Kankemenag: Purna Tugas Bukan Akhir Pengabdian

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa akan tiba bagi tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalani masa purna tugas, namun hal tersebut bukanlah batas untuk mengakhiri suatu pengabdian.

 

"ASN merupakan abdi negara yang mempunyai batas waktu pengabdiannya. Harus kita pahami bersama bahwa ASN yang purnah tugas artinya diberikan kesehatan dan umur yang panjang oleh Allah, karena tidak semua ASN sampai ke tahapan ini," ujarnya saat menyampaikan salam perpisahan pada acara Perpisahan Purna Tugas Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Selasa (20/09/22).

 

Saribuddin selaku kepala Kemenag Balangan mewakili seluruh ASN mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang dilakukan Pak Fahmi selama menjadi ASN di Kemenag, khususnya di Kemenag Balangan mengingat beliau memegang dua jabatan penting selama di Kemenag Balangan yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) serta Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU).

 

"Bapak Fahmi adalah salah satu contoh ASN yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi. Selama menjabat Ka.Subbag TU tidak pernah henti-hentinya memberikan arahan kepada bawahan, menularkan ilmu tentang tata organisasi, serta menjadi tangan kanan kepala yang handal," tambahnya.

 

Lebih jauh Saribuddin menambahkan bahwa meskipun sudah pensiun, namun bukanlah hal yang mustahil bagi ASN Kemenag untuk tetap menjalin silaturhami dengan Pak Fahmi karena hingga saat ini dirinya masih aktif sebagai pengurus sejumlah organisasi tingkat Kabupaten diantaranya Ketua Kelompok Bimbingan Manasik Haji dan Umrah (KBMHU) Balangan serta Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Balangan.

 

"Semoga setelah memasuki masa purna Bapak Fahmi selalu di beri kesehatan umur panjang, keberkahan bersama keluarga tercinta  dan masih bisa mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," harapnya.

 

Sementara Fahmi dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya telah mengabdi di Kementerian Agama dengan masa kerja 30 tahun 5 bulan dan jabatan terakhir sebagai Kasi PHU.

 

"Selama mengabdi dan bersama tengah-tengah keluarga besar Kemenag tentu tidak menutup kemungkinan banyak sekali kekurangan dan kealfaan. Dengan berakhirnya masa tugas ini, saya mohon pamit sekaligus permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN. Semoga Kemenag Balangan bisa lebih maju," tutupnya.

 

Acara perpisahan dihadiri oleh Ka.Subbag TU, para Kepala Seksi (Kasi), pengawas, Kepala Madrasah (Kamad), Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), dan penyuluh Agama Islam di lingkup Kemenag Balangan. Acara diakhiri dengan kegiatan berbalas pantun perpisahan serta penyerahan kenang-kenangan dari sejumlah pejabat.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments