Lepas Kontingen KSM, Ka.Kankemenag: Siswa Daerah Jangan Ragu Ikut Bersaing

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I secara resmi melepas Kontingen Peserta Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Jum'at (09/09/22) di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Dalam arahannya Saribuddin mengatakan agar meskipun Balangan termasuk salah satu kabupaten yang ada di ujung provinsi, namun para siswa jangan takut untuk bersaing karena kemampuan yang dimiliki sudah teruji kemampuannya dan dipastikan bisa bersaing sejajar dengvan para siswa yang bersekolah di kota.

 

"Kita sering dapati di universitas besar, yang jadi dosen ternyata adalah putera daerah seperti kita. Intinya tidak ada yang mustahil, dimanapun berada memiliki kesempatan yang sama untuk mencari ilmu dan bersaing selaai tekun dan sungguh-sungguh," ujarnya.

 

Sarubuddin selanjutnya meminta peserta untuk menanamkan dan membulatkan tekad untuk menjadi pemenang, fokus dalam menghadapi KSM, tekun dan terus berusaha, yakin pada diri untuk menjadi terbaik, dan jangan lupa mengharap dan berdoa serta bertawakkal kepada Allah SWT.

 

"Kalau sudah tiba malam sebelum kompetisi, sebaiknya istirahat saja tenangkan pikiran. Yakinkan dalam diri bahwa proses belajar yang dilakukan sejak jauh-jauh hari sudah tertanam ilmu di dalam otak. Baru pada hari H ikuti lomba dengan sungguh-sungguh namun tidak ada beban sehingga dapat mengalir apa adanya seperti yang sudah dipersiapkan," tambahnya.

 

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM mengatakan ada ada 33 orang peserta dari Balangan yang akan berangkat mengikuti KSM tingkat Provinsi, dimana dari tingkat MA sebanyak 18 orang, dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 9 orang dan dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MTs) sebanyak 6 orang.

 

"Lomba akan digelar di MAN 2 Balangan selama dua hari Sabtu-Minggu tanggal 10-11 September 2022 dimana pada Sabtu akan bertanding dari tingkatan MA dan pada hari Minggu akan bertanding dari tingkatan MTs dan MI," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments