Rakor Bulanan, Ka.Kankemenag Amanatkan Partisipasi ASN di MTQ Nasional

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta partisipasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Balangan dalam rangka memeriahkan pelaksaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke XXIX Tahun 2022 dimana Provinsi Kalimantan Selatan mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggara.

 

"MTQ Nasional akan digelar dalam waktu yang tidak lama lagi. Meski pusat pelaksanaan ada di Kiram Park Kab. Banjar, namun kita sebagai bagian dari masyarakat banua umumnya dan ASN di lingkungan Kemenag pada khususnya diharapkan bisa ambil bagian dalam pesta rakyat dalam rangka memeriahkan syiar Islam tersebut," ujarnya saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan di lingkungan Kantor Kemenag Balangan, Selasa (20/09/22) di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Saribuddin menambahkan partisipasi para ASN tidak terbatas hanya bagi yang datang langsung menyaksikan atau berpartisipasi pada acara, namun juga bisa dilakukan bagi yang tetap bermukim di wilayah melalui pemasangan spanduk pelaksanaan MTQ, penyebaran informasi di media sosial maupun sumbangan bantuan operasional untuk menyambut kedatangan tamu dari provinsi lain.

 

"Salah satu peranan kita sebagai tuan rumah adalah menjamu tamu yang akan datang dari seluruh penjuru Indonesia, khususnya para Kepala Wilayah (Kanwil) Kemenag. Mari kita upayakan bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar memberi kesan yang baik pula dalam perayaan MTQ tahun ini," himbaunya.

 

Selanjutnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag) TU Harmainor, S.Pd.I, MM dalam arahannya juga mengingatkan tentang akan dilaksanakannya Bapor antar Kemenag, dimana ASN dari Kemenag Barito Utara akan bertandang melakukan silaturahmi sekaligus bertanding dengan ASN Kemenag Balangan khususnya pada ajang badminton.

 

"Pastikan persiapan penyambutan maksimal. Karena acara akan berlangsung selama tiga hari pada Jum'at - Minggu tanggal 23 s.d 25 September 2022. Sekali lagi kami meminta partisipasi ASN agar pertandingan persahabatan nantinya berjalan lancar tanpa hambatan," pungkasnya.

 

Rakor Bulanan dihadiri para Kepala Seksi (Kasi), pengawas, Kepala Madrasah (Kamad), Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), dan penyuluh Agama Islam di lingkup Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments