Rapat Persiapan KSM, Kasi Penmad Pinta Pembimbing Perhatikan Kesehatan Peserta

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM meminta para kepala madrasah (kamad) beserta pembimbing memperhatikan kesehatan para siswa yang terpilih menjadi peserta mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

 

"Persiapan belajar yang maksimal tentu sudah menjadi hal yang utama, namun kesehatan juga harus diperhatikan, baik dari segi fisik maupun mental. Selain kesehatan jasmani, pastikan peserta memiliki mental yang kuat agar saat bertanding nanti tidak merasa gugup hingga membuat pikiran buyar," ujarnya memberikan arahan saat memimpin Rapat Persiapan Pemberangkatan Kontingen Peserta KSM Kab. Balangan Tahun 2022 di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (05/09/22).

 

Rahmadi juga meminta persiapan akomodasi peserta saat bertanding terjamin, mengingat pelaksanannya tidak di Balangan namun akan dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarmasin, bertemu dengan kontingen lain dari Kab/Kota se-Kalimantan Selatan.

 

"Di lokasi lomba nantinya sudah disediakan perangkat komputer oleh panitia, namun untuk berjaga-jaga kita bawa pula 3 laptop cadangan sehingga apabila terjadi sesuatu dan lain hal yang tidak diinginkan, bisa kita segera tindak lanjuti," tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Rahmadi memaparkan ada 33 orang peserta dari Balangan yang akan berangkat mengikuti KSM tingkat Provinsi, dimana dari tingkat MA sebanyak 18 orang, dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 9 orang dan dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MTs) sebanyak 6 orang yang tersebar dari 11 cabang mata pelajaran yaitu Matematika Terintegrasi MI, Sains Terintegrasi MI, Matematika Terintegrasi MTs, IPA Terpadu Terintegrasi MTs, IPS Terintegrasi MTs, Matematika Terintegrasi MA, Fisika Terintegrasi MA, Biologi Terintegrasi MA, Kimia Terintegrasi MA, Kimia Terintegrasi MA, Ekonomi Terintegrasi MA, dan Geografi Terintegrasi MA.

 

"Lomba digelar dua hari pada Sabtu - Minggu tanggal 9 s.d 10 September 2022, dimana pada Sabtu akan bertanding dari tingkatan MA dan pada hari Minggu akan bertanding dari tingkatan MTs dan MI. Tiap peserta akan ditemani oleh pendamping saat berangkat nantinya agar lebih tenang dan semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik," pungkasnya.

 

Rapat persiapan diikuti Ketua KKMI, KKMTs, KKMA serta kepala madrasah peserta KSM Tingkat Provinsi.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments