Tabligh Akbar UAS, Ka.Kankemenag: Hidupkan Selalu Majelis Ilmu

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyampaikan pentingnya keberadaan majelis ilmu sebagai tempat menimba pengetahuan agama, memperdalam dan murojaah ilmu, serta bersilaturahmi antar sesama umat muslim

 

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Tabligh Akbar Balangan bersama Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D di Mesjid Agung Al Akbar Balangan, Sabtu (03/09/22).

 

"Sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) tadi, beliau mengatakan pentingnya untuk mendatangi majelis ilmu dan jangan sampai meninggalkan majelis ilmu, karena dengan mengaji otomatis dekat dengan habaib dan guru, apabila kita ingin berbuat dosa pasti akan malu dan selalu ingat Allah," ujarnya.

 

Saribuddin menyatakan bahwa kedatangan UAS ke Kab. Balangan merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Bumi Sanggam, terbukti dengan membludaknya masyarakat yang berhadir untuk bisa bertatap muka langsung mendengarkan ceramah serta agar dapat berada dalam satu majelis yang sama mengingat dulu hanya bisa menyaksikan tayangan ceramah via channel Youtube.

 

"Setelah sebelumnya tertunda karena Covid-19, Alhamdulillah tahun ini UAS bisa datang dan dipertemukan dengan masyarakat Balangan. Semoga menjadi berkah bagi daerah kita," harapnya.

 

Sementara UAS dalam ceramahnya selain menyampaikan tentang pentingnya majelis ilmu, juga memaparkan bahwa seorang pemimpin yang shaleh dan dekat dengan ulama serta habaib akan membawa kemasalahatan bagi daerah dan masyarakatnya.

 

"Pimpinan punya sesuatu yang tidak bisa dimiliki oleh masyarakat biasa, yaitu kekuatan tanda tangan. Gunakan tanda tangan tersebut untuk memberikan bantuan bagi majelis, pondok pesantren, serta lembaga keilmuan lainnya. Selama majelis ilmu tetap ada, insya Allah Balangan tetap dijaga," pungkasnya.

 

Selain ribuan warga, acara Tabligh Akbar juga dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H. Abdul Hadi, Kapolres Balangan, para habaib dan tokoh ulama, serta Forkopimda di Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments