Ketua DWP: Jadikan Bulan Maulid Momen Perbanyak Bershalawat

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah Saribudin menyatakan bahwa bulan Rabiul Awal merupakan bulan mulia sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan harus dimaknai sebagai bulan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-nya dengan memperbanyak shalawat.

 

"Shalawat bisa dibaca kapan saja, namun di bulan Rabiul Awal ini kita bersama-sama memperingati kelahiran junjungan Rasulullah. Perayaan maulid menjamur dimana-mana. Dengan adanya perayaan maulid dengan membacakan rawi dan syair, tanpa sadar kita juga ikut bershalawat bersama-sama," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Pertemuan Rutin, Arisan DWP sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Balangan, Senin (24/10/22).

 

Aminah juga mengajak para anggota DWP yang berhadir dalam kegiatan, khususnya para bunda selaku orang tua untuk memberikan teladan yang baik kepada anak dengan merujuk akhlak mulia Rasulullah SAW, sebagai uswatun hasanah dalam rangka mendidik dan membentuk karakter generasi saat ini.

 

"Jadikan momen maulidurrasul sebagai momen untuk semakin meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kita kepada Rasulullah," pesannya.

 

Kegiatan Maulid diisi dengan pembacaan rawi dan syair maulid serta dengan ceramah agama dari Ustadz Maksum, dimana dalam ceramahnya Ustadz Maksum menyampaikan bahwa seorang hamba tidak akan bisa masuk surga kecuali dengan rahmat Allah dan syafaat Rasulullah.

 

"Bukan artinya yang kita lakukan itu sia-sia, namun itu semua adalah sarana penting sebagai insan manusia. Bila ingin mendapat Rahmat Allah, maka laksanakan perintah dan jauhi larangan-Nya. Bila ingin mendapatkan syafaat Rasulullah, maka perbanyak shalawat sebagai bukti cinta kita padanya," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments