Sambut Baik Kedatangan Ketua DWP Kanwil Kemenag Kaltara, Ketua DWP Balangan: Berkah MTQ Untuk Silaturahmi

 


Banjarbaru (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah menyambut baik kedatangan Ketua DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalimantan Utara (Kaltara) Zaitin Noor di Bandara Saymsudin Noor Banjarmasin dalam rangka menghadiri Pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIX di Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (10/10/22).

 

Aminah menyatakan bahwa dirinya merasa terhormat bisa ikut terlibat dalam upaya bersama mensukseskan pelaksanakan MTQN XXIX di Kalsel, dimana jabatannya selaku ketua DWP Kab. Balangan memberinya kesempatan untuk bisa bersua dengan Ketua DWP provinsi lain dalam rangka menyambut kedatangan ke bumi Kalsel.

 

"Ini adalah salah satu momen langka, bisa bersilaturahmi tidak hanya dengan ketua DWP dari Kaltara, namun juga dengan provinsi lainnya. MTQ di Kalsel tahun ini bisa dibilang membawa berkah dan kesempatan yang luar biasa, apalagi sebagai tuan rumah, tentunya kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi para tamu yang berhadir," jelasnya saat dimintai keterangan.

 

Aminah menambahkan bahwa terakhir kali Kalsel menjadi tuan rumah dalam pagelaran MTQ Nasional adalah di tahun 1970, dan setelah lebih dari 50 tahun menunggu akhirnya di tahun ini Kalsel kembali mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Para tamu akan berdatangan dari seluruh penjuru negeri, tidak hanya para kafilah namun juga para pejabat termasuk pejabat Kemenag selaku instansi yang banyak andilnya dalam pelaksanaan MTQ.

 

"Alhamdulillah tahun ini dengan dipilihnya Kalsel sebagai tuan rumah, kita bisa bertemu dengan ketua DWP dari provinsi lain mengingat biasanya kami hanya bisa bertemu via zoom meeting. Setelah hari ini menyambut Ketua DWP dari Kemenag Kaltara, Selasa (11/10) besok kami akan menyambut kedatangan Ketua DWP Nusa Tenggara Timur beserta rombongan. Semoga kedatangan tamu ke banua kita bisa kembali mempererat tali silaturahmi di tubuh DWP khususnya, di badan Kemenag umumnya," harapnya.

 

Pada penyambutan tersebut Ketua DWP Balangan didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I yang juga menyambut kedatangan Kepala Kanwil Kemenag Kaltara Drs. H. Saifi, M.Pd.

 

"Suatu kehormatan bisa menyambut kedatangan tamu dari provinsi lain. Mudahan MTQ ke-29 tahun ini berlangsung sukses dan meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh tamu undangan yang berhadir," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments