Jawa dan Bali PPKM Level 1, Pengawas Harap Balangan Jangan Lengah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Pengawas Guru Pendidikan Agama Buddha (PAB) pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Mandan, S.Ag meminta kepada para segenap karyawan untuk bersikap waspada pada penyebaran virus Covid-19 mengingat untuk wilayah Jawa dan Bali sekarang tengah menerapkan PPKM Level 1.

 

"Baru-baru ini kita dapati informasi bahwa telah muncul varian baru Covid-19 XXB, yang mana merupakan bentuk mutasi dari virus Omicron dan memiliki gejala agak berbeda. Meskipun kasus ini baru ditemui di pulau Jawa dan Bali, kita yang di Kalimantan jangan lengah diri," ujarnya saat menjadi pembina pada apel Senin (14/11/22) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Mandan menambahkan bahwa untuk sekarang kondisi masyarakat Balangan sudah dibilang cukup kondusif dengan pergerakan ekonomi dan industri yang berangsur lancar. Meski begitu penerapan protokol kesehatan jangan ditinggalkan dengan sama-sama menjaga diri.

 

"Tetap gunakan masker dan perhatikan kebersihan tangan. Bagi yang belum mendapat vaksin booster, segera dapatkan vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga daerah kita bisa terhindar dari wabah Covid seperti sebelumnya," harapnya.

 

Selanjutnya Mandan menyampaikan terkait perkembangan guru PAB di Balangan, yang mana pemerintah daerah begitu perhatian menyediakan formasi bagi guru PAB di sekolah, sampai-sampai tenaga pendidik yang ada ada tidak bisa mencukup formasi yang diberikan.

 

"Terima kasih kepada pemda yang senantiasa memperhatikan kesejahteraan guru di daerah. Semoga toleransi di Balangan terus berlangsung erat," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments