Ka.Kankemenag Pinta Guru Senantiasa Jaga Kehormatan Madrasah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta para guru senantiasa menjaga kehormatan madrasah agar citra baik yang dimiliki tetap terjaga dan tidak tercoreng oleh perilaku yang tidak menyenangkan.

 

"Di era modern saat ini, banyak orangtua khawatir ketika menentukan pilihan sekolah anaknya. Dengan akhlak mulia dan kecerdasan yang menjadi ciri utama madrasah, maka madrasah menjadi bidikan utama setiap orangtua dalam menentukan pendidikan bagi anak," ujarnya memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kab. Balangan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Balangan Awayan, Senin (07/11/22).

 

Menurut Saribuddin kombinasi antara pengetahuan umum, teknologi serta pendalaman agama Islam yang menjadi trade mark di lingkungan pendidikan madrasah bisa menjadi filter dan pondasi kuat dalam menyikapi tantangan zaman yang semakin liar.

 

"Jadi mari bersama-sama jaga marwah madrasah dengan senantiasa berperilaku yang baik sembari terus mengasah, kemampuan lain, termasuk penguasaan teknologi," pesannya.

 

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM dalam arahannya meminta madrasah untuk menyiapkan diri menjelang pelaksanaan Ulangan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023 yang sebentar lagi dilaksanakan.

 

"Sebagai bagian dari Satuan Pendidikan Ramah Anak, diharapkan di madrasah nanti tidak ada lagi siswa yang tidak lulus. Tolong jangan dipahami ini secara mentah-mentah, namun artinya peranan guru dalam menyalurkan ilmu harus semakin dimaksimalkan sehingga semua siswa lulus dengan standar yang memang diharapkan," pungkasnya.

 

Kegiatan Rakor KKMTs diikuti pengawas madrasah, Kepala Madrasah (Kamad) serta Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Madrasah baik negeri maupun swasta se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments