Ka.Kankemenag: Wisuda TPA Jangan Terhenti Membaca Al-Qur'an

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menghadiri Wisuda TK/TP Al-Qur'an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) XXVIII Kab. Balangan Tahun 2022 di Mesjid Al Akbar Balangan, Selasa (22/11/22).

 

Saribuddin berpesan bahwa dengan diwisudanya para santri, jangan jadi alasan berhenti membaca AL-Qur'an karena mengaji adalah amalan sepanjang hayat, bukan sekali seumur hidup.

 

"Selamat kepada para santri yang telah mengkhatamkan Al-Qur'an. Setelah khatam, teruslah membaca Al-Qur'an agar bisa lancar, pedomani isinya dan apabila ada yang bisa menjadi tahfiz atau qari Qur'an maka akan lebih barokah lagi," ujarnya.

 

Saribuddin menambahkan bahwa para generasi muda saat ini banyak  dihadapkan dengan berbagai problematika kehidupan, seperti tindak kekerasan terhadap anak, eksploitasi terhadap anak, narkoba, dan lain-lain.

 

"Keberadaan TPA sangat memberikan andil dalam membina generasi muda sejak usia belia. Meelalui bekal ilmu agama mudah-mudahan anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang siap menghadapi  berbagai tantangan kedepan," harapnya.

 

Sementara itu Bupati Balangan, Abdul Hadi yang turut hadir langsung mengatakan terima kasih atas kerja keras BKPRMI pusat dan daerah dalam mencetak generasi Alquran di Kabupaten Balangan.

 

"BKPRMI aktif menjalankan peran penting membangun kualitas dan karakter sumber daya manusia (SDM) banua, namun peran itu juga harus dilaksanakan oleh keluarga dan lingkungan sosial tempat anak berada, agar anak tumbuh menjadi SDM dengan karakter positif yang kuat dan siap menjadi subjek penentu nasib bangsa di masa depan," pungkasnya.

 

Diketahui, ada sebanyak 1.133 santri yang mengikuti pelaksanaan wisuda serentak dengan rincian 371 santriwati dan 762 santri yang tersebar dari 160 Taman Pendidikan Al-Qur'an se-Kab. Balangan.

 

Selain Bupati, turut hadir dalam acara ini Ketua BKPRMI H Albani Abbas beserta jajarannya, sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Balangan, serta para orang tua santri.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments