Kasi Penmad Ajak Kamad Kembangkan Mindset Digital Leadership

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM mengajak para kepala madrasah (kamad) untuk mengembangkan mindset atau pola pikiran digital leadership di lingkungan satuan pendidikannya.

 

"Zaman sekarang di dunia pendidikan, sosok seorang kamad perlu memahami perubahan globalisasi saat ini. Kamad tidak hanya perlu melek dan paham  teknologi, tetapi juga harus paham tentang manajemen teknologi," ujarnya saat memberikan arahan pada Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kab. Balangan di MI Al Mujahidin Halong, Senin (21/11/22).

 

Rahmadi menambahkan digital leadership bukan hanya berbicara tentang hal teknis kepemimpinan dengan kemampuan menggunakan teknologi, akan tetapi juga berbicara tentang metode memimpin sebuah organisasi dengan efektif dan mencapai kinerja secara maksimal.

 

"Kamad bersama-sama guru harus mau belajar bagaimana meng-upgrade kemampuan dirinya dengan meningkatkan kemampuan manajemen pengelolaan pendidikan yang berbasis teknologi," tambahnya.

 

Selanjutnya menurut Rahmadi madrasah harus bisa membuat inovasi dan perubahan kreatif demi kemajuan madrasah dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

 

"Silahkan gunakan sarana madrasah untuk kegiatan pembelajaran masyarakat, misalnya membuka keterampilan menjahit, pengajian atau tahfiz dan kegiatan lainnya usai prosesi pembelajaran kelas. Kami dukung semuanya selain untuk memajukan potensi daerah, juga agar citra masyarakat menjadi lebih positif di masyarakat," pungkasnya.

 

Kegiatan KKMI dihadiri pula oleh Kepala Kankemenag Kab. Balangan, pengawas madrasah serta kepala MI negeri dan swasta se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments