Ka.Subbag TU Pinta Partisipasi ASN Mengisi Survey Indeks Budaya Kerja ASN

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM meminta partisipasi para Aparatur Sipil (ASN) untuk mengisi Survey Indeks Budaya Kerja ASN berAKHLAK tahun 2022.

 

Ditemui di ruang kerjanya pada Senin (28/11/22), Harmain menjelaskan bahwa Survei Indeks BerAKHLAK ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan budaya organisasi, yakni diantaranya mengenai implementasi Core Values BerAKHLAK, keselarasan antara nilai pribadi dan organisasi, serta aspirasi ASN terhadap kondisi budaya kerja yang ideal.

 

"Survey ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat keterikatan pegawai untuk berkomitmen sebagai ASN pada lingkungan instansi pemerintah, yang pada kasus kita adalah instansi Kemenag," jelasnya.

 

Harmain menambahkan bahwa hasil dari survey ini nantinya akan digunakan sebagai baseline pengukuran di tahun berikutnya serta dasar rekomendasi perbaikan kebijakan Penguatan Budaya Kerja ASN ke depannya.

 

"Jadi tujuan survey adalah untuk mengetahui tingkat keterikatan ASN sehingga dapat meningkatkan komitmen dan juga mempertahankan ASN yang merupan talenta-talenta terbaik," tambahnya.

 

Adapun cara pengisiannya cukup mudah, yaitu dengan mengakses laman situs https://sib.menpan.go.id/index.php dan login menggunakan NIP dan PIN IPUSAT. Setelah mengisi kolom Data Peserta Status Pegawai, Jabatan Pegawai, Instansi Pemerintah dan Unit Kerja, maka mulai melakukan pengisian survey.

 

"Waktu Pengisian untuk ASN Kemenag ada pada periode tanggal 14 November – 6 Desember 2022. Silahkan isi dengan jujur dengan tujuan perbaikan instansi ke depan serta untuk menampung aspirasi tentang harapan yang ingin di dapatkan. Saya harap semua ASN Kemenag bisa terlibat," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments