Kembalikan Siswa Magang, Ka.Kankemenag: Jaga Moral dan Terus Tingkatkan Wawasan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Drs. H. Syamsuri Arysad, M.Fil.I didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf H. Syaipullah, S.Ag., M.H mengembalikan dua orang siswa SMKN 1 Batumandi yang mengakhiri masa magang di Kantor Kemenag Balangan, Senin (21/11/22).

 

Dalam acara pelepasan secara tertutup di ruangan Kepala Kemenag, Syamsuri menyampaikan nasihat supaya kelak siswa yang telah selesai magang dapat menjaga moralitasnya dan juga meningkatkan wawasan keilmuannya.

  

"Sudah sepatutnya kita menambah wawasan keilmuan apalagi nanti bila melanjutkan ke jenjang perkuliahan atau memilih bekerja sesuai jurusan di sekolah. Semoga bisa menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan agama dan menjadi generasi penerus yang membanggakan keluarga, almamater dan Negara,” harapnya.

 

Senada dengan hal tersebut, Syaipullah mengucapkan terima kasih atas bantuan siswa magang dari SMKN 1 Batumandi selama ini.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada siswa siswi magang yang telah membantu banyak hal selama berada di Kemenag Balangan, semoga memperoleh manfaat selama berada disini,” ungkapnya.

 

Saat dimintai keterangannya selepas acara, Roy Dadung Asmoro, siswa yang magang di Seksi Peny. Zawa menyampaikan terima kasih karena telah diterima untuk magang di Kemenag Balangan.

 

"Saya diajari dan dibimbing tentang bagaimana kerja di kantor beserta sistem birokrasinya. Tentunya semua itu akan berguna bila saya bekerja atau saat kuliah nanti," pungkasinya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments