Musim Hujan, Ka.Kankemenag Pinta Warga Siaga Banjir

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Penyelenggara Zakat Wakaf H. Syaipullah, S.Ag., M.H menyatakan bahwa pada musim hujan, masyarakat harus waspada menghadapi musibah banjir yang bisa terjadi kapan saja.

 

"Tidak hanya masyarakat, pemerintah juga bersikap siaga dengan menyiapkan berbagai personil serta peralatan yang sekiranya dibutuhkan apabila banjir menimpa sejumlah daerah di Kab. Balangan," ujarnya dimintai keterangan usai menjadi pemimpin doa pada Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir di Kab. Balangan Tahun 2022 bertempat di Tugu Maritam Kab. Balangan, Selasa (22/11/22).

 

Syaipullah menuturkan bahwa kesiapsiagaan bencana sejak dini itu penting dan kewaspadaan harus dilakukan mengingat kejadian bencana alam termasuk banjir dapat terjadi kapanpun, dimanapun serta menimpa siapapun.

 

"Diharapkan apel kesiapsiagaan bencana ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup sesuai fungsi dan peran masing-masing, guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat dan semoga segala bencana yang terjadi dapat diatasi dan ditanggulangi dengan baik," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan H. Abdul Hadi dalam amanatnya mengatakan di tengah iklim yang tidak menentu ini terutama menjelang Desember-Januari, seluruh elemen diharapkan saling bahu membahu dalam proses pembangunan dan meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana.

 

"Kita harus extra mempersiapkan segalanya untuk mengantisipasi bencana yang ditimbulkan dimusim hujan ini, terutama dikawasan yang rentan. Kami minta seluruh instansi terkait tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa perkuat koordinasi baik itu kesiapan, pelengkapan dan logistik," pungkasnya.

 

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan bencana jajaran Forkompimda Kabupaten Balangan antara lain, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Kepala Kejaksaan Negeri Balangan La Kanna, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Anggota DPRD Kabupaten Balangan serta Kepala BPBD Kabupaten Balangan H.Rahmi. Sementara peserta apel terdiri dari Anggota TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Damkar Dishub, Tagana, Relawan Ormas serta pihak terkait lainnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments