Peduli Gempa Cianjur, Kemenag Balangan Galang Dana

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan menggelar penggalangan dana bagi korban gempa yang melanda Cianjur dengan datang ke ruangan-ruangan.

 

“Marilah kita mengadakan donasi untuk gempa Cianjur. Hal ini mengajarkan kita untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama,” himbau Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (28/11/22)

 

Harmain memaparkan bahwa  peristiwa gempa yang terjadi di Cianjur benar-benar memprihatikan. Dari informasi yang beredar diketahui ada banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, hingga banyaknya rumah yang hancur.

 

“Gempa Cianjur menyisakan duka mendalam. Banyak korban kehilangan harta benda, bahkan harus berpisah dengan keluarga untuk selama-lamanya. Sebagai rasa bela sungkawa, mari kita bantu dengan donasi untuk meringankan mereka,” ujarnya.

 

Selanjutnya menurut Harmain mengingat sedikitnya jumlah karyawan yang ada di Kantor Kemenag Balangan, maka penggalangan dana akan dilakukan selama beberapa hari agar jumlah dana yang terkumpul bisa maksimal.

 

"Kami sampaikan terima kasih kepada ASN yang menyumbang. Bantuan yang terkumpul nantinya akan kami transfer ke Tim Tanggap Darurat Kemenag RI sebagaimana himbauan yang dikeluarkan oleh Sekretariat jenderal. Mudah-mudahan berkah," pungkasnya.

 

Diketahui, gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat pada  21 November 2022 dan menelan lebih dari 250 korban jiwa.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments