Pengawas: Tingkatkan Kompetensi Wakamad dengan Penyusunan Program kerja

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Syahrillah, S.Pd.I, M.SI meminta para wakil kepada madrasah (wakamad) untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki, salah satunya dengan melakukan pembenahan program kerja.

 

"Wakamad terdiri paling sedikit satu orang dan paling banyak empat orang yang terdiri atas  Wakamad akademik, kesiswaan, sarana prasarana, dan hubungan masyarakat. Semuanya punya peran tertentu dan bukan hanya sekedar jabatan yang dipajang," ujarnya memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kab. Balangan di MA Al Hidayah Babayau, Kamis (10/11/22).

 

Syahrillah mengatakan bahwa wakamad sebenarnya memiliki tugas penting sesuai dengan program kerja yang dibuat. Hanya saja selama ini program kerja tersebut kerap dilupakan sehingga tujuan yang ingin dicapai selama setahun tidak terarah dengan baik.

 

"Jadi saya minta kepada para wakamad untuk bisa melakukan pembenahan berkas dengan membuat program kerja wakamad. Tidak usah muluk-muluk, buat program yang bisa dicapai dalam setahun dan sesuaikan dengan kondisi riil di madrasah," ujarnya.

 

Sementara Plh. Kepala Kankemenag Balangan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM yang juga berhadir pada rapat mengingatkan sejumlah agenda penting yang akan dihadapi madcrasah pada akhir tahun, diantaranya Porseni PGRI dan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Ajaran 2022/2023.

 

"Lakukan kesepakatan tentang tanggal berapa PAS akan dilangsungkan, sebaiknya sebelum awal tahun 2023. Dengan adanya kesepakatan, maka madrasah bisa menyiapkan pelaksanaan PAS secara maksimal," pungkasnya.

 

KKMA dihadiri Kepala Madrasah dan Wakamad dari tingkat Madrasah Aliyah se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments