Persiapan HAB, Ka.Kankemenag: Gunakan Anggaran Seefektif Mungkin

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Jelang pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) Tahun 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta agar anggaran yang ada digunakan seefektif mungkin.

 

"Januari 2023 nanti kita akan ada dua agenda penting. Selain HAB, Kemenag Balangan juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi se-Kalimantan Selatan," ujarnya saat memberikan arahan pada Rakor di Lingkungan Kemenag Balangan di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Kamis (17/11/22).

 

Saribuddin menerangkan bahwa dua kegiatan tersebut akan menelan anggaran yang tidak sedikit, namun selama bijak dalam penggunaannya maka diharapkan tidak ditemui kendala dalam pelaksanaan.

 

"Kerja sama para Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta segenap elemen Kemenag Balangan lainnya memiliki peranan penting demi berjalan suksesnya kedua acara tersebut. Sumbangan tenaga dan ide yang membangun akan sangat kami butuhkan, jadi mari kita rundingkan bersama dengan melibatkan setiap satker di Kemenag Balangan tanpa terkecuali," ungkapnya.

 

Selanjutnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM memimpin penyusunan panitia pelaksana kegiatan HAB dan Rakor se-Kalsel di Balangan untuk dibuatkan SK tugasnya.

 

"Setelah SK terbentuk akan kembali digelar rapat menghadirkan seluruh panitia yang terlibat. Dalam kurun waktu kurang lebih sebulan ini kita bahas bersama segala hal yang harus disiapkan serta hal-hal penting lainnya yang dianggap perlu," pungkasnya.

 

Dalam rakor dibahas pula mengenai pemberian beasiswa S2 dari pemerintah daerah kepada 15 orang guru di lingkup Kemenag serta percepatan updating Simpeg5 dan MySAPK.

 

Rakor bulanan dihadiri para Kasi, pengawas, Kepala Madrasah dan Kaur TU serta Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments