Porseni PGRI, Ka.Kankemenag: Nama Baik Kemenag Ada di Tangan Kalian

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I melepas peserta Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Balangan PC Kemenag Balangan di halaman Kantor Kemenag Balangan, Senin (14/11/22).

 

Saribuddin dalam amanatnya menyatakan bahwa nama baik para guru Kemenag ada di tangan peserta Porseni PGRI, mengingat melalui ajang ini para guru bisa menampilkan bakat dan keahlian yang dimiliki, khususnya dalam bidang olahraga dan seni.

 

"Kita harap para peserta bisa membawa nama harum Kemenag. Raih prestasi dengan menjunjung sportifitas.  Apabila di lapangan terjadi peristiwa yang membuat suasana puas, kepala dan hati harus tetap dingin, jangan sampai ada perbuatan yang mencoreng sportifitas olahraga," pesannya.

 

Saribuddin juga menambahkan apabila para guru bisa berprestasi di bidang olahraga, prestasi tersebut harus dibawa kembali ke madrasah masing-masing demi mendidik para siswa yang memiliki bakat agar juga bisa mengasah kemampuannya untuk ditampilkan di ajang olahraga lainnya.

 

"Pemerintah daerah telah memberikan perhatian luar biasa bagi para penggiat olahraga dan seni di daerah. Bertandinglah maksimal demi dapatkan hasil terbaik," tutupnya.

 

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM memaparkan bahwa dalam Porseni kali ini PGRI PC Kemenag akan bertanding melawan 8 PC PGRI lainnya kontingen dari 8 kecamatan di Kab. Balangan.

 

"Porseni PGRI akan berlangsung 6 hari pada tanggal 14 s.d. 19 November 2022. Cabang olahraga yang bisa diikuti adalah bulu tangkis putera/puteri, balogo 3 pasang, tenis meja single, volli ball putera/puteri, media pembelajaran, serta jalan santai yang terbuka bagi guru secara umum," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments