Selamat, Laboran Asal Balangan Raih Anugerah GTK Madrasah Berprestasi 2022

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Laboran dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Balangan, Nur Hasanah, S.Pd. berhasil meraih Juara 1 Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tahun 2022 Kategori GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional, Jenjang Laboran, pada malam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang berlangsung di Jakarta, Jumat (25/11/22) malam.

 

Berita tersebut diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I beserta seluruh keluarga besar ASN Kemenag Balangan dan disambut dengan sukacita.

 

"Alhamdulillah. Selamat dan terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Nur Hasanah yang telah membawa harum Kemenag Balangan di ajang nasional. Semoga ini menjadi penyemangat untuk warga madrasah di lingkup Kemenag Balangan untuk bisa ikut menoreh prestasi di ajang serupa maupun gelaran lainnya," ujarnya saat dimintai keterangan pada Senin (28/11/22).

 

Saribuddin menambahkan bahwa Anugerah GTK Madrasah Berprestasi penting digelar dengan tujuan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang secara terus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasinya sehingga memberi dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan pada jenjang RA dan Madrasah.

 

“Guru dan tenaga kependidikan yang memiliki komitmen tinggi, kinerja bagus, serta prestasi dan inovasi untuk kemajuan madrasah memang selayaknya memperoleh pengakuan dan apresiasi agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu. Sekali lagi saya ucapkan selamat," imbuhnya.

 

Sementara Nur Hasanah saat dimintai keterangan melalui pesan Whatsapp memaparkan bahwa judul penelitian yang diangkat pada ajang ini adalah Penggunaan Media Pembelajaran Phet Interactive Simulation sebagai Solusi Kurangnya Ketersediaan Alat Praktikum Fisika Materi Hukum Hppke Kelas XIMIA MAN 1 Balangan.

 

"Penelitian ini tentang penggunaan aplikasi software virtual lab pelajaran fisika dengan menggunakaan Phet (Physics educations and technology) yg bisa digunakan secara online dan offline tinggal akses di browser dengan ketik "Phet Hukum Hooke" di google maka sudah bisa di buka. Penggunaan media ini sebagai solusi kurang tersedianya alat peraktikum hukum hooke di laboratorium sains MAN 1 Balangan," paparnya panjang lebar.

 

Hasanah mengaku bersyukur telah bisa memenangkan lomba dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung meskipun banyak kendala yang dihadapi dalam prosesnya.

 

"Hikmah yang saya dapat dalam lomba ini adalah jangan pernah menyerah berusaha. Berikan yg terbaik dalam kompetensi yg diikuti dan saya percaya kerja keras nama lain dari keajaiban," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

1 Comments

  1. Selamat dan sukses selalu Bu, mudah2an di tahun2 mendatang akan lahir generasi2emas lainnya

    ReplyDelete