Silaturahmi PD PII, Ka.Subbag TU Berikan Wejangan Sukses Berorganisasi

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kab. Balangan di ruang kerjanya, Kamis (17/11/22).

 

Harmain menuturkan bahwa organisasi adalah wadah yang tepat untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan, karena pada akhirnya pengetahuan yang dimiliki tidak akan berguna apabila tidak bisa dipraktekkan ke masyarakat.

 

"Dalam berorganisasi, tempatkan diri sesuai dengan porsi, jangan tempatkan diri yang tidak sesuai posisi. Kerjakan apa yang menjadi kewajiban, laksakakan tugas sepenuh hati dan jangan banyak mengeluh. Di akhir nanti bukan kita yang menilai, tapi orang-orang di sekitar kita," wejangnya.

 

Harmain menambahkan bahwa orang yang tidak berorganisasi, bagaikan orang dimana ilmu yang dimilikinya seperti parang tumpul, tidak pernah dipanaskan, ditempa serta dicelupkan ke air.

 

"Asah ilmu melalui proses. Tanpa proses, baik di organisasi ataupun perkumpulan apapun, maka skill seseorang tidak akan berkembang. Asah terus walau melewati kesalahan, karena itu proses belajar yang memang harus kita lalui," tambahnya.

 

Mengenai rencana kegiatan Leadership Basic Training (LBT) dan Latihan Brigade Tingkat Dasar (LBTD) yang diadakan oleh PD PII Kab. Balangan, Harmain menyatakan sikap menyambut baik dan siap membantu sesuai kapasitas, termasuk menyiapkan tempat acara.

 

"Tolong juga libatkan para siswa di madrasah Balangan, agar anak-anak di Balangan tidak tertinggal di Kab/Kota lain. Mudah-mudahan acara berjalan sukses," pungkasnya.

 

Sementara Ketua Umum PD PII Kab. Balangan Annisa Rahmah menjelaskan bahwa PD PII masih termasuk organisasi baru di Balangan, sehingga ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara LBT LBTD yang akan melibatkan peserta se-Kalimantan Selatan.

 

"Rencananya kegiatan akan digelar selama 8 hari pada tanggal 25 Desember 2022 - 1 Januari 2023. Acara juga dilakukan dengan bermacam metode agar peserta semangat dan tidak terkesan monoton. Adapun lomba yang digelar dinataranya cerdas cermat, debat, hingga dai remaja," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments