APRI Balangan Fasilitasi Bimtek Pembuatan E-DUPAK

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Asosiasi Pengulu Republik Indonesia (APRI) Pengurus Cabang Kab. Balangan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Elektronik Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (E-DUPAK) di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Rabu (7/12/22).

 

Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin dalam sambutannya ketika membuka acara mengatakan aplikasi E-DUPAK bertujuan untuk mempermudah penghulu dalam mengusul kenaikan pangkat.

 

"Aplikasi ini akan mempermudah para penghulu dalam berkarir atau naik pangkat, sehingga ke depan tidak ada lagi DUPAK yang manual, semuanya sudah berbasis online,” ujarnya.

 

Selain itu menurut Saribuddin E-DUPAK memotret data untuk peningkatan dan pengembangan karir maupun profesionalitas Penghulu, yang mana data pribadi yang detail itu juga akan sangat membantu dalam menentukan kebijakan SDM kepegawaian.

 

“Saya harap bimtek ini dapat mempermudah dalam pengusulan DUPAK, serta bermanfaat dan menambah pengetahuan," imbuhnya

 

Sementara Ketua APRI PC Balangan Ahmad Gazali, S.H.I menjelaskan bahwa Bimtek ini merupakan program pertama APRI PC Kab. Balangan setelah baru saja dikukuhkan pada hari yang sama, dimana peserta yang diundang tidak hanya dari kalangan APRI Balangan, namun juga APRI PC Kab. Tabalong dan APRI PC. Kab. Hulu Sungai Utara.

 

"Pada pelatihan ini kami belajar bersama tentang penguploadan file bukti fisik ke Sistem Informasi Manajemen Bimas Islam (SIMBI) Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI. Dengan pelatih dari kalangan kami sendiri yaitu H. Abdus Syahid, S.H.I dan H. Muhammad Arsyad, S.Ag, M.H, kami praktek langsung di laptop masing-masing dengan harapan akhir semua penghulu bisa melakukan updating data secara mandiri," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments