Delapan Orang Peserta Gema Al-Qur'an Dari Balangan Lolos Verifikasi

 


Pelaihari (Kemenag Balangan) - Sebanyak delapan orang qari qariah peserta lomba Gema Al-Qur'an dari Kab. Balangan dinyatakan lulus verifikasi pada proses verifikasi Faktual Peserta Gema Al-Qur'an ke-2 Tahun 2022, Rabu (30/11/22).

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I saat meninjau lokasi verifikasi data peserta di Aula Kantor Kemenag Tanah Laut.

 

"Alhamdulillah, proses verifikasi tadi berjalan lancar tanpa hambatan," ujarnya.

 

Saribuddin kemudian menjelaskan adapun rincian peserta yang ikut adalah Muhammad Sahal dan Ghafira Nurfatimah dari cabang Tilawah Anak, Muhammad Abrar Fadillah dan Tazkiah Aulia untuk Cabang Tilawah Remaja, Qurratu A'yun pada cabang 6 Juz Puteri, Zai'n Jamaluddin dan Almusirah pada Cabang Tilawah Dewasa, serta M. Muhaimin pada cabang Qiraat Mujawwad.

 

“Semua peserta harus datang langsung melakukan verifikasi faktual dengan membawa berkasi asli dan fotokopi, kalau tidak berarti dianggap mengundurkan diri,” tambahnya.

 

Saribuddin menjelaskan verifikasi bertujuan untuk  mengetahui keabsahan kelengkapan berkas peserta yang akan tampil di ajang Gema Al-Qur'an sebagaimana dilaksanakan layaknya pada gelaran Musaqabah Tilawatil Qur'an (MTQ).

 

"Setelah lolos verifikasi, artinya peserta kita telah siap untuk bertanding. Semoga para peserta dapat bertanding sehat, dengan niatan ibadah demi memakmurkan syiar Islam, dan bisa melahirkan bakat-bakat daerah yang bisa berprestrasi dalam bidang Qur'an," pungkasnya.

 

Diketahui, kegiatan Gema Alquran ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dari 30 November 2022 hingga 2 Desember 2022.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments