Jelang Kedatangan Ustadz Das'ad Latif, Ka.Kankemenag Jalin Koordinasi

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I mengikuti rapat persiapan Acara Tabligh Akbar Ustadz Dr. H. Das'ad Latif S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D di Aula Benteng Tundakan Setda Balangan, Selasa (29/11/22).

 

Kedatangan Ustadz Das'ad Latif yang dijadwalkan pada Jum'at (02/12/22) tersebut dalam rangka Menyambut Pergantian Tahun 2022 ke 2023.

 

"Banyak hal yang harus kita persiapkan, salah satunya yang selalu menjadi perhatian utama dalam event akbar adalah akses jalan beserta tempat parkirnya mengingat acara itu nantinya akan dihadiri oleh ratusan hingga ribuan kaum muslim di Balangan," ujarnya dimintai keterangan usai rapat.

 

Saribuddin menjelaskan beberapa hasil yang didapatkan dalam rapat diantaranya adalah jadwal dimulainya acara Tabligh Akbar adalah pada pukul 14:00 WITA selepas sholat Jum'at, setelah sebelumnya diadakan acara ramah tamah dengan Bupati di kediaman.

 

"Kebetulan nanti pada hari sebelumnya yaitu Kamis (02/12/22), Ustadz Da'sad Latif mengisi ceramah di Mesjid Jami Iberahim Nagara Kab. Hulu Sungai Utara, baru berlanjut ke Balangan dalam satu rangkaian safari dakwah," tambahnya.

 

Hasil lain yang muncul pada rapat persiapan adalah terkait lokasi parkir bagi jamaah, dimana nantinya akan disediakan area khusus parkir disekitaran masjid, baik itu untuk kendaraan sepeda motor atau mobil dan akan ada petugas yang menjaga lokasi bekerja sama dengan satuan Satpol PP dan Kepolisian.

 

"Selanjutnya untuk tempat duduk jamaah, bagi jamaah laki-laki akan di tempatkan di lantai bawah, dan jamaah perempuan ada di lantai dua agar tidak bercampur," paparnya.

 

Lebih jauh menurut Saribuddin, pada hari H dirinya akan mengerahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag yang tidak berkesibukan agar bisa menghadiri kegiatan Tabligh Akbar selain untuk meramaikan acara, juga dengan harapan menjadi satu ladang ibadah bersama-sama berkumpul dalam majelis ilmu.

 

"Kita doakan mudah-mudahan acara berjalan lancar dan sukses dengan cuaca yang juga mendukung," pungkasnya.

 

Rapat Persiapan Tabligh Akbar juga dihadiri sejumlah elemen dari Kepolisian, Satpol PP, Pemerintah Daerah, serta organisasi keagamaan di Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments