Ka.Kankemenag: Gema Al-Qur'an Jadi Upaya Pembinaan Keagamaan

 


Pelaihari (Tanah Laut) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menghadiri pembukaan Gema Al-Qur'an Tahun 2022 di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu (30/11/22).

 

Saribuddin menyampaikan bahwa Gema Al-Qur'an merupakan ajang positif sebagai upaya pembinaan keagamaan yang diharapkan mampu memberikan dampak dan pengaruh yang cukup signifikan terhadap peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

 

"Kehadiran Gema Al-Qur'an memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Selatan umumnya demi mendapat keberkahan dari Allah, karena semua cabang lomba terkait ayat-ayat suci Al-Qur'an," ujarnya menangapi kegiatan yang digelar dalam rangkaian acara Hari Jadi Kab. Tanah Laut tersebut.

 

Saribuddin juga menambahkan bawa kegiatan Gema Al-Qur'an sejalan dengan program Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang dilaksanakan dalam skala nasional, yaitu dalam rangka menjaring para Qari dan Qariah terbaik serta menjadi pemicu agar umat Islam lebih semangat dalam membaca dan mempelajari Al-Qur'an.

 

"Sehingga meskipun diselenggarakan atas nama pemerintah daerah Kab. Tanah Laut, namun didukung penuh oleh seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan," tegasnya.

 

Lebih jauh Saribuddin menyayangkan bahwa saat ini generasi muda lebih banyak membaca hal yang menyesatkan dalam hal agama dan akidah serta masuk kedalam perangkap yang menjauhkan diri dari Alquran, sehingga berharap kegiatan Gema Al-Qur'an bisa menjadi upaya untuk membangun generasi muda yang berakhlak qurani.

 

"Semoga Gema Al-Qur'an menjadi salah satu sumber kesejukan, menjadi sumber melimpahnya ukhuwah islamiyah," harapnya.

 

Sementara Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman yang berhadir membuka acara Gema Al-Qur'an dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat agar menjadikan pelaksanaan kegiatan tersebut bukan sekedar sebuah kompetisi melainkan juga menjadi ajang silaturahmi.

 

"Selamat berlomba kepada seluruh peserta. Mari sportif dan junjung tinggi ukhuwah Islamiyah sebagai ajang mengembangkan syiar Islam," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments