Monitoring PAS, Pengawas Pastikan Seluruh Siswa Hadir

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Syahrillah, S.Pd.I, MSI melaksanakan monitoring peklaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2022/2023 di Madrasah Aliyah Al Hadi Lingsir, Jum'at (09/12/22).

 

Monitoring dilakukan untuk memastikan seluruh siswa hadir dan bisa mengikuti proses ujian dengan baik tanpa ada kendala yang dihadapi.

 

"Semua itu tentunya membutuhkan persiapan matang dari pihak madrasah, motivasi orang tua, dan kesungguhan para siswa dalam belajar untuk mendapatkan nilai yang baik," ujarnya.

 

Syahrillah juga meminta dewan guru untuk memotivasi siswa agar tenang dan lebih serius dalam menghadapi PAS serta melaksanakan tugas dan tata tertib sesuai dengan juknis.

 

“Dalam pelaksanaan PAS ini alangkah baiknya peserta didik bersungguh-sungguh dalam mengisi lembar jawaban, mulai mengisi identitas, menjawab soal dan berdo’a ketika mulai mengisi PAS," tambahnya.

 

Selanjutnya menurut Syahrillah PAS merupakan sebuah program semester yang dilaksanakan oleh seluruh madrasah untuk mengetahui tingkat kepuasan di dalam belajar, seperti evaluasi kegiatan, pengawasan kegiatan dan pemahaman tingkatan indikator masing-masing bidang studi.

 

"Melalui PAS ini kita dapat melihat nilai yang diperoleh siswa benar-benar asli. Artinya kita bisa menilai kemampuan peserta didik dalam menyerap mata pelajaran yang diberikan oleh para guru. Semoga siswa MA Al Hadi bisa meraih nilai terbaik," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments