Semangati Peserta Gema Al-Qur'an, Ka.Kankemenag Kunjungi Lokasi Pemondokan

 


Pelaihari (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I didampingi Kepala Seksi (kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Drs H. Wahid Noor Fajeri mendatangi pemondokan peserta Gema AL-Qur'an Kab. Balangan di {erumahan Kijang Mas Permai, Rabu (30/11/22).

 

Paka kesempatan tersebut Saribuddin mengajak para peserta agar lebih fokus pada cabang yang diikuti, menjaga jam istirahat, serta terus menjaga kesehatan dan pola makan, sehingga tidak ada kendala dalam mengikuti perlombaan.

 

"Jaga kesehatan, perhatikan asupan nutrisi agar stamina tetap terjaga dalam menghadapi lomba," pesannya.

 

Saribuddin juga berpesan kepada para official dan pendamping untuk menerapkan kedisiplinan bagi peserta, terutama memperhatikan makra lomba.

 

"Saat di pemondokan tetap disiplin latihan untuk mempersiapan waktu sebaik-baiknya sebelom lomba dengan memperhatikan makra," tambahnya.

 

Saribudiin selanjutnya menyampaikan bahwa Gema Al-Qur'an diharapkan bukan hanya sebagai ajang perlombaan saja namun bisa melihat sejauh mana pembinaan iman dan takwa di daerah.

 

"Semoga ke depan kita bisa terus mencetak qori dan qoriah, hafiz dan hafizah terbaik yang tentunya untuk kemaslahatan umat, mensyiarkan Islam dengan bekal ilmu agama yang mereka miliki. Mudah-mudahan kafilah Balangan bisa mempersembahkan yang terbaik dibaidng gelaran Gema AL-Qur'an sebelumnya," harapnya.

 

Diketahui, kegiatan Gema Alquran ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dari 30 November 2022 hingga 2 Desember 2022.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments