Swayamvara Tripitaka Gatha, Kontingen Balangan Boyong Sembilan Piala

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hariani, S.Pd, MM menyampaikan kabar gembira bahwa sejumlah peserta utusan dari Kabupaten Balangan berhasil memboyong sejumlah piala pada Gelaran Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Vihara Buddha Sasana Pelaihari.

 

"Dari 14 cabang STG yang dilombakan, kita ikut berpartisipasi di 10 cabang, dan berhasil memperoleh juara di 9 cabang. Benar-benar prestasi yang mengagumkan," ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Senin (05/12/22).

 

Hariani memaparkan bahwa rincian piala yang didapatkan adalah Juara 1 untuk cabang Cerita Buddhis, juara 1 Tari Kreasi Buddhis, juara 1 Ekonomi kreatif, Juara 1 cipta permainan edukatif Buddhis, Juara 1 kaligrafi Buddhis, Juara 1 Dhammadesana Bahasa Indonesia, Juara 2 pada cabang Baca Paritta, juara 3 untuk cabang Baca Dhammapada serta Juara 3 menyanyi solo Lagu Buddhis.

 

"Prestasi gemilang ini bisa diraih atas latihan yang maksimal sebelum lomba. Kita ucapkan selamat kepada para kontingen kita yang menjadi juara dan jangan lupa tingkatkan terus kualitas pendalaman terhadap kitab suci agama Buddha," pesannya.

 

Selanjutnya Hariani menerangkan bahwa untuk para peserta yang memperoleh juara 1 akan kembali bertanding di level nasional, namun untuk tanggal dan teknis pelaksanaan masih menunggu petunjuk teknis yang akan dikeluarkan dirjen Bimas Buddha.

 

"Jadi bagi yang memperoleh juara 1, tetaplah dan terus berlatih, sehingga bisa tampil maksimal di perlombaan tingkat nasional dan dapat memboyong piala juara umum bersama teman-teman kontingen kab/kota lain di Kalimantan Selatan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments