Ka.Subbag TU: Perubahan Tahun Harus Diiringi Perubahan Kinerja

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I menyatakan bahwa dengan telah dilaluinya Tahun 2022 dan tibanya tahun 2023, maka harus ada perubahan pada kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

"Pergantian tahun harus membawa semangat baru. Kinerja satu tahun ke depan juga harus ditingkatkan. ASN yang baik itu tiap tahun harus ada perubahan dalam diri dan sikap. Jangan hanya jalan di tepat, apalagi sampai ada kemunduran," ujarnya saat memberikan amanat pada apel Senin (02/01/23) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Momen tahun baru juga menjadi bagian spesial bagi ASN Kemenag, mengingat perayaan akbar ulang tahun Kemenag Hari Amal Bhakti (HAB) akan dilaksanakan puncaknya di awal tahun tiap tanggal 3 Januari.

 

"Tema HAB tahun ini adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, yang juga mengalami perubahan dari tema tahun sebelumnya Transformasi layanan umat," tambahnya.

 

Bicara masalah perubahan, Harmain juga menjelaskan bahwa akan ada perubahan besar-besaran terkait  pelaksanaan HAB tahun ini, terutama terkait pakaian.

 

"Kalau di tahun-tahun sebelumnya kita apel menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) atau baju Korpri, tahun ini kita akan menggunakan pakaian adat. Bisa dibilang pengumuman perubahan pakaian ini dikeluarkan secara mendadak, dan membuat kita sebagai pimpinan ikut kalang kabat. Tapi justru kekalang kabutan itu membuat kita semakin bersemangat untuk bisa menunjukkan yang terbaik," ujarnya berseloroh.

 

Selanjutnya Harmain berpesan bahwa melalui perayaaan HAB, instansi Kemenag Balangan bisa berbenah agar bisa memberikan pelayanan lebih baik bagi masyarakat khusunya di Balangan.

 

"Tema HAB Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat itu menjadi misi kita selama tahun 2023 ini. Semoga kita bisa terus menjaga marwah institusi Kemenag serta meningkatkan citra positif dan membawa perubahan yang positif juga bagi negara Indonesia," pungkasnya.

 

Apel Senin diikuti oleh para Kasi dan Penyelenggara, serta ASN di lingkungan Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments