Peringati Hari Ibu, Ketua DWP: Wanita Harus Berani Tampil di Depan

 


Banjarbaru (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin berlenggak dengan anggun di atas panggung didampingi Kepala Kankemenag Kab. Balangan Hj. Saribuddin, M.Pd.I dalam lomba Fashion Show pada Peringatan Hari Ibu ke-94 dan Menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI yang diselengarakan DWP Kanwil Kemenag Kalsel Kamis (29/12/22) di aula Jeddah Asrama Embarkasi Banjarmasin.

 

Aminah menyatakan seorang perempuan harus berani tampil di depan, tidak boleh malu dan bersembunyi di belakang, namun mengambil posisi di samping untuk siap mendampingi segala tugas yang dijalankan suami.

 

"Apalagi bila kita telah menjadi seorang Ibu, maka wanita juga harus siap untuk selalu melindungi anaknya. Dalam Fashion Show kali ini, kita tunjukkan kalau wanita itu harus selalu percaya diri. Tidak masalah menang atau kalah, yang penting tampil dulu," ujarnya dimintai keterangan usai gelaran Fashion Show.

 

Aminah menambahkan bahwa bila dilihat sekilas kegiatan fashion show ini hanya seperti kegiatan biasa, namun hikmah dibalik kegiatan ini adalah DWP sebagai istri dari kepala dinas lebih kompak dan mendukung apapun aktivitas suami dalam bekerja.

 

"Peran istri dalam rumah tangga sangat menentukan kinerja suami, untuk itulah sukses atau tidaknya suami dalam memimpin sebuah instansi selain tergantung dengan team, peran istri juga berpengaruh," tambahnya.

 

Terakhir Aminah berharap adanya acara ini dapat memotivasi dan menggali potensi dalam meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri pada setiap wanita.

 

"Semoga pula bisa meningkatkan keharmonisan dan romantisme pasangan suami istri yang sudah lama berumah tangga," pungkasnya berkelakar.

 

Sementara Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalsel Hj. Lita Ariani Tambrin menyampaikan peringatan Hari Ibu adalah penghargaan bagi semua perempuan Indonesia dan merupakan bukti konkret bahwa perempuan di Indonesia memiliki tempat yang istimewa.

 

"Hari Ibu menjadi sebuah momentum kebangkitan bangsa, untuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Mari Kita tunjukkan bahwa DWP Kemenag provinsi Kalimantan siap menjadi perempuan yang memiliki peran strategis bagi Indonesia, dan berkontribusi bagi keluarga, masyarakat, dan negaranya,” pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments